Headlines
Loading...
Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Az-Zahro Desa Locare, Potong Hewan Qurban Sebanyak 6 Ekor Sapi dan 31 Ekor Kambing

Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Az-Zahro Desa Locare, Potong Hewan Qurban Sebanyak 6 Ekor Sapi dan 31 Ekor Kambing

BONDOWOSO - Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Az-Zahro Desa Locare Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Pemotongan Hewan Qurban. Dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut, penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan PPKM Darurat sesuai dengan kebijakan pemerintah. Selasa, (20/07/2021)

Ketua Yayasan Ust. Saifudin, menyampaikan bahwa di tengah kondisi pandemi, yang serba terbatas ini tidak menjadikan halangan bagi para pecinta anak yatim untuk menyisihkan hartanya dalam berqurban.

“Tahun ini Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Az-Zahro mendapat kiriman hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 31 ekor kambing. Hewan-hewan Qurban tersebut dikirim langsung oleh para donatur.” ujar ketua Yayasan Ust. Saifudin.

Kegiatan pemotongan hewan qurban yang diselenggarakan oleh YYPD Az-Zahro Desa Locare memang rutin setiap tahunnya, ada yang bersifat perseorangan, ada juga yang bersifat kekeluargaan. Biasanya dalam satu keluarga mengirim 1 ekor sapi, bagi yang perseorangan berupa 1 ekor kambing.

“Kegiatan pemotongan hewan qurban ini melibatkan warga sekitar, dan tenaga yang diterjunkan dalam proses pemotongan hewan qurban sekitar 100 orang.” jelas Ust. Saifudin.

Adapun sistem pendistribusiannya menggunakan sistem antar atau door to door kepada seluruh penerima qurban, yang sebelumnya telah menerima kupon dari panitia penyelenggara. Hal itu dilakukan dalam rangka mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kegiatan ini juga diawasi oleh Struktur Internal dari pihak Yayasan, dan juga struktur Eksternal seperti Kepolisian dan TNI bahkan BPBD setempat. Dalam kegiatan tersebut juga disiapkan 1 unit mobil ambulan dari Rumah sakit Bhayangkara Bondowoso dalam rangka bentuk kesiapan pelayanan kesehatan.

Menurut Pengawas Internal bapak Ayopri, kegiatan berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan, panitia yang ditunjuk dalam pembagian tugas disesuaikan dengan bidang masing-masing, sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat umum untuk tetap semangat berbagi kepada sesama dalam melaksanakan qurban dan mentaati protokol kesehatan dan menerapkan PPKM Darurat sesuai dengan aturan pemerintah.” harap Ayopri

PEWARTA: ALI WAFI

0 Comments: