Headlines
Loading...
Tinjau Posko PPKM di Jember, Ini Yang Dilakukan Kapolres Dan Dandim

Tinjau Posko PPKM di Jember, Ini Yang Dilakukan Kapolres Dan Dandim

JEMBER-Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H bersama Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Laode. M. Noerdin melakukan peninjauan Posko PPKM Darurat di 5 Kelurahan Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Kamis sore (29/07/2021).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendorong semua pihak agar bergotong royong mengaktifkan Posko PPKM Darurat dan menyiapkan sarana prasarana, fasilitas layanan informasi, penyediaan tempat isolasi serta daya dukung partisipasi masyarakat maupun SDM yang didukung relawan dan sinergi 3 pilar (Kepala Desa/Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Jember  menyerahkan bantuan 254 Kantong Beras @5 Kg untuk didistribusikan kepada warga terdampak PPKM Darurat di 5 Kelurahan yaitu Kelurahan Jember Kidul, Kelurahan Tegal Besar, Kelurahan Sempusari, Kelurahan Kepatihan, dan Kelurahan Mangli.

Selain itu, secara simbolis Kapolres dan Dandim juga menyerahkan  bantuan APD untuk para relawan pemulasaraan jenazah berikut paket sembako dan multivitamin bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ps. Kasie Humas Polres Jember Iptu. Brisan Imman Nulla mengatakan mengatasi pandemi diperlukan kerjasama multi pihak dalam mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19. Menurutnya, yang harus dilakukan saat ini adalah penanganan yang sinergis, termonitor dan terukur. Salah satunya, dengan memastikan kesiapan Posko PPKM.

"Menghadapi situasi pandemi kali ini yang terpenting adalah jangan panik. Protokol kesehatan harus tetap diterapkan. Jangan kendor dan jangan sampai lengah. Tetap waspada, potensi penularan virus corona disekitar kita itu masih ada,” tambahnya.

Terakhir, Brisan kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara kolektif dan bersama-sama sehingga dapat menekan potensi penularan virus Sars-CoV-2 di Kabupaten Jember

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: