Headlines
Loading...
Tim Monitoring Dan Pemeriksaan Hewan Kurban DPKH Kabupaten Situbondo, Lakukan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Kurban

Tim Monitoring Dan Pemeriksaan Hewan Kurban DPKH Kabupaten Situbondo, Lakukan Pengecekan Kesehatan Hewan Ternak Kurban

SITUBONDO - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, tim monitoring dan pemeriksaan hewan kurban DPKH Kabupaten Situbondo melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak yang akan dikurban kepada beberapa pengepul dan peternak yang tersebar di wilayah Situbondo, Rabu (14/7/2021).

Kabid Keswan dan Mavet DPKH Situbondo Ir. Sulistiyani, M.Si., mengatakan adanya monitoring dan pemeriksaan hewan kurban untuk memastikan dalam kondisi sehat dan layak dikonsumsi.

Sejauh ini selama pengawasan dan pemeriksaan kondisi hewan kurban tidak ada yang mengkhawatirkan, namun tadi ada hewan ternak kambing dan domba yang matanya berwarna merah tetapi sudah diobati.

Jadi selanjutnya agar dilainkan (karantina) supaya tidak menular kepada hewan lainnya. Hal itu tidak berpengaruh ke kualitas daging, hanya saja dari sisi kesehatan diupayakan hewan ternak yang akan dikurbankan dalam keadaan sehat dan layak konsumsi.

“Alhamdulillah dari hasil monitoring, secara umum tidak ada penyakit yang berbahaya sehingga bisa berdampak pada kesehatan manusia saat dikonsumsi. Nantinya kita harapkan tersedia daging kurban yang aman, sehat dan halal,” harapnya 

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: