Headlines
Loading...
Terapkan PPKM Level 3, Forkopimda Jember Turun Ke Desa Kaliglagah

Terapkan PPKM Level 3, Forkopimda Jember Turun Ke Desa Kaliglagah

JEMBER - Menyusul adanya pemberitaan warga  Desa Kaliglagah yang khawatir banyaknya yang terpapar virus Covid-19. 

Informasi pesan berisi ada sejumlah kasus kematian selama satu bulan terakhir. Penyebab keluhan sama dengan gejala klinis mirip terjangkit Covid-19. Sementara dari semua warga yang meninggal itu belum melakukan tes swab.

Menyikapi hal ini,  Forkopimda Jember turun melakukan kunjungan kerja Ke Balai Desa Kaliglagah Kecamatan Sumberbaru. Kamis (22/07/2021). Kunjungan itu dilaksanakan dalam rangka pemantapan koordinasi terpadu penerapan PPKM Darurat Level 3.

Dalam kunjungan ini, Forkopimda Jember menyalurkan secara simbolis bantuan sembako untuk warga terdampak dan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat desa setempat.

"Selain memberikan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan harian warga terdampak, Kami Jajaran TNI Polri, Pemkab dan Tenaga Kesehatan akan bahu-membahu bekerja dengan sebaik-baiknya untuk menangani wabah pandemi Covid-19 ", Kata Ps. Kasiehumas Polres Jember Iptu. Brisan Imman.

Lebih lanjut dikatakan Brisan bahwa  Bupati Jember telah menyampaikan Pemeritah akan melaksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro berbasis rukun tetangga dan rukun warga Di Desa Kaliglagah.

"Kita minta warga tetap  tenang meski tingkat ekskalasi pandemi Covid-19 di Jember mulai meninggi akhir-akhir ini. Kemunculan kasus di Desa Kaliglagah mengharuskan orang ektra waspada", tuturnya.

Menurutnya daya dukung dari luar sistem yang diterapkan Pemrintah, sehingga kelompok terkecil masyarakat setingkat RT harus memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi atau ketangguhan tinggi untuk bertahan di masa Pandemi.

"Untuk itu sangat penting menguatkan kembali gerakan akar rumput dengan cara mereimplementasi gerakan yang terbukti mampu menekan laju persebaran pandemi, beberapa waktu tahun lalu, seperti penerapan Kampung Tangguh", Pungkasnya.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember) 

0 Comments: