Headlines
Loading...
Satgas Covid-19 Kecamatan Besuki, Adakan Sosialisasi PPKM Darurat di Desa Blimbing

Satgas Covid-19 Kecamatan Besuki, Adakan Sosialisasi PPKM Darurat di Desa Blimbing

SITUBONDO - Mengantisipasi penyebaran virus corona, Satgas Covid-19 Kecamatan Besuki mengadakan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, salah satunya di Desa Blimbing. Senin (12/7/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Camat Besuki, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades Blimbing beserta perangkat desa dan perwakilan warga setempat.

Camat Besuki Suriyatno mengatakan adanya situasi perkembangan lonjakan terkonfirmasi kasus Covid-19 dan semakin bertambahnya jumlah warga yang meninggal dunia setiap harinya, maka diadakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi PPKM Darurat di wilayahnya yaitu sebanyak 10 desa secara bertahap dan bergiliran.

Beliau meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Jadi kalau tidak ada kepentingan yang sangat mendesak lebih baik warga tetap di rumah saja. Terkait penerapan PPKM Darurat di fasilitas tempat umum seperti alun-alun sudah ditutup, kalau terminal dan pasar pihaknya sudah berkoordinasi dengan koordinatornya, bahkan dalam waktu dekat akan mengagendakan pelaksanaan rapid antigen kepada pedagang pasar khususnya. Kalau misalkan ketersediaan stok rapid antigen mencukupi juga dilakukan hal yang sama kepada pengunjung secara acak.

“Alhamdulillah di Kecamatan Besuki selama pelaksanaan sosialisasi PPKM Darurat tidak ada hambatan, artinya tingkat kedisiplinan dan kesadaran masyarakat sudah mulai cukup tinggi," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Blimbing, Bpk. Edy Hartono yang akrab dipanggil (Si Grenda Seba) sekaligus ketua Satgas Covid-19 di desanya menyampaikan siap menerapkan PPKM Darurat kepada warga tanpa pandang bulu demi kebaikan bersama.

Seperti memberikan himbauan kepada warganya agar menghindari kerumunan, toko atau warung dibatasi maksimal pukul 20.00 Wib sudah ditutup sesuai instruksi pemerintah. Setiap hari Satgas Covid-19 Desa Blimbing melakukan patroli melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga setempat.

“Alhamdulillah di Desa Blimbing pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan sudah terealisasi mencapai 75 persen.  Pelaksanaan vaksinasi sudah 2 kali vaksinasi yang bertempat di balai desa yaitu hampir 200 orang. Ini semua berkat kerja-sama yang baik antara pihak desa dengan masyarakat," jelasnya. 

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: