Headlines
Loading...
Kapolsek Wonosari, Tekankan Surat Edaran Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran dan Penularan Covid-19 Harus Betul-Betul Diterapkan.

Kapolsek Wonosari, Tekankan Surat Edaran Tentang Upaya Pencegahan Penyebaran dan Penularan Covid-19 Harus Betul-Betul Diterapkan.

BONDOWOSO - Dalam rangka mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Berbagai tindakan pencegahan Covid-19 telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Salah satunya Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengeluarkan surat edaran bersama Bupati Bondowoso, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, Kepala Kepolisian Resort Bondowoso, Komandan Distrik Militer 0822 Bondowoso dan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Nomor: 188/309/430/2021; Nomor: 170/384/430.7/2021; Nomor: B/786/HUK.5.6/VI/2021; Nomor: B/1432/VI/2021; dan Nomor: B/553/M.5.17/Cum/06/2021; tanggal 28 Juni 2021 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran dan Penularan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso.

Langkah tersebut bertujuan untuk kepentingan seluruh warga masyarakat Bondowoso, agar tetap sehat dan selamat dari virus corona (Covid-19).

Kapolsek Wonosari Akp. Syamsul Arief S.H,. menyampaikan ke Tim Media zonapostindonesia.com pada hari minggu tanggal 11 Juli 2021, bahwa ada surat pemberitahuan dari Camat Wonosari tertanggal  06 Juli 2021 yang disampaikan kepada Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Wonosari untuk disebarluaskan di wilayah kerja masing-masing.

“Surat pemberitahuan dari Camat Wonosari tersebut perlu ditindaklanjuti dan disebarluaskan, mengingat penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso sampai hari ini tanggal 11 Juli 2021 cenderung meningkat.“ paparnya

Berdasarkan pantauan tim media surat pemberitahuan yang ditandatangani oleh Bapak Subagio, S.Pd., selaku Camat Wonosari dengan Nomor: 443/196/430.11.09/2021, lebih ditekankan pada angka 6 (enam) yang berbunyi “Selama pandemi covid-19, pengajian umum, haul/haul akbar, pengajian rutin/insidentil, tahlilan rutin/pengajian kifayah dan pengajian rutin lainnya, kegiatan permainan tradisional, kontes, kegiatan olahraga kecuali aktivitas olahraga yang diizinkan, hiburan, dan wisata yang dapat menimbulkan kerumunan massa, Sementara ditiadakan; dan angka 7 (Tujuh) berbunyi “aktivitas mini market, warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan pertokoan kecuali toko bahan-bahan pokok, baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan agar ditutup pada pukul 20.00 Wib. “

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Wonosari Akp. Syamsul Arief S.H,. berharap surat edaran dari Camat Wonosari betul-betul disampaikan dan diterapkan oleh para pelaku usaha, pimpinan lembaga keagamaan, pengurus takmir masjid, organisasi kemasyarakatan, dan umumnya kepada warga se-kecamatan wonosari demi keselamatan dan kebaikan bersama.

“Saya sangat berharap sekali kepada seluruh warga se-Kecamatan Wonosari agar tetap disiplin terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa. Apalagi sekarang penerapan PPKM Darurat sampai tanggal 20 Juli 2021, juga harus tetap kita patuhi dengan cara membatasi aktivitas masyarakat. Sekali lagi saya tekankan ini memang situasi yang sulit, namun kebijakan ini harus tetap kita terapkan dan berharap bisa menekan penularan Covid-19, demi melindungi keselamatan masyarakat Bondowoso.” harapnya

PEWARTA: ALI WAFI


0 Comments: