Headlines
Loading...
Polres Jember Bagikan Bansos PPKM Darurat Kepada Komunitas Disabilitas Rungu

Polres Jember Bagikan Bansos PPKM Darurat Kepada Komunitas Disabilitas Rungu

JEMBER - Polres Jember melaksanakan kegiatan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19, salah satunya yang menjadi perhatian publik sasaran mereka adalah masyarakat Disabilitas, mereka (disabilitas) mendapatkan paket sembako. Hal itu untuk meringankan beban mereka di masa pandemi saat ini. kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitaran Gladak Pakem Kabupaten Jember, kemarin siang (19/07/2021).

Kanit Regident Polres Jember IPDA Iwan Hadi Siswanto, SE., MH.,  mengatakan, saat ini banyak masyarakat terdampak, yang menjadi sasarannya adalah masyarakat minoritas salah satunya para disabilitas, "Mereka (disabilita) adalah masyarakat minoritas, sudah selayaknya jadi prioritas, mereka juga mempunyai hak yang sama dengan masyarakat lainnya," terangnya.

Dalam perjalanannya Kanit Regident Polres Jember IPDA Iwan Hadi Siswanto, SE., MH., ditemani Briptu Sheela Shinthia, SH dan Briptu Feldy Maulana. mereka menyasar bansos tersebut pada para disabilitas utamanya disabilitas pada Komunitas Disabilitas Rungu Jember.

"Gelaran bansos ini, bertujuan menggerakkan hati masyarakat untuk saling gotong royong dan saling peduli. Kami juga mensosialisasikan bagaimana penerapan protokol Covid-19 yang benar agar tercegah dari penularan virus tersebut," kata iwan.

Meilda, salah satu penerima bantuan PPKM Darurat dari Polres Jember mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya, di masa pandemi saat ini sangat sulit mencari tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih atas kepedulian Polres Jember, Polri tetap semangat ya, sebagai Garda terdepan, saya dari komunitas tuna rungu sekali lagi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan Insyaallah kami kuat," isyaratnya.

Meilda berharap pandemi saat ini cepat berakhir, dan juga mengisyaratkan agar masyarakat patuh dengan protokol kesehatan yang telah menjadi aturan pemerintah.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: