Headlines
Loading...
Peringati Hari Ulang Tahun Koperasi Indonesia yang ke 74, Bupati Situbondo Secara Simbolis Menyalurkan Bantuan Kepada Perwakilan PKL

Peringati Hari Ulang Tahun Koperasi Indonesia yang ke 74, Bupati Situbondo Secara Simbolis Menyalurkan Bantuan Kepada Perwakilan PKL

SITUBONDO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi Indonesia yang ke 74 yang bertemakan "Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern Yang Kuat dan Bermartabat".

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo secara simbolis menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pujasera Alun-alun Kota Situbondo di Aula Pendopo Kabupaten Situbondo, Selasa (13/7/2021).  

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi Situbondo Drs. H. Sugiyono, M.Pd.I beserta staf.

Kepada awak media, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., menyampaikan pemberian paket sembako kepada PKL di Pujasera Alun-alun Kota Situbondo merupakan bentuk perhatian pemerintah yang bertepatan dengan HUT Koperasi ke 74.

“Di saat PPKM Darurat, pemerintah akan terus memperhatikan masyarakat, seperti nasib para PKL. Kami akan memberikan bantuan meskipun kemungkinan berbeda dengan lembaga-lembaga lain dalam pemberiannya. Karena kami juga harus merencanakan terlebih dahulu, data harus valid dan melihat ketersediaan kas keuangan mencukupi atau tidak. Hal ini kami lakukan agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial dari para PKL yang lain.” tegasnya

Selain itu dalam mengatasi persoalan PKL yang terdampak penerapan PPKM Darurat Covid-19, Pemerintah Kabupaten Situbondo mempunyai ide penjualan secara online kepada PKL.

“Nanti kita akan adakan pendataan mencari tahu informasi setiap PKL terkait apa saja yang dijual, sehingga kita bantu jualkan secara online dengan menggunakan fasilitas yang ada di Dinas Koperasi dan Disperindagin. Insyallah akan kita lakukan untuk bisa menjadi solusi bagi PKL agar bisa berjualan dari rumah. Aplikasinya sudah ada tinggal mengoptimalkan cara penjualannya secara online," terangnya. 

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: