Headlines
Loading...
Pemuda MT Darul Hijrah Karanganyar Tegalampel Bondowoso, Lakukan Kegiatan Pembacaan Shalawat Burdah Keliling

Pemuda MT Darul Hijrah Karanganyar Tegalampel Bondowoso, Lakukan Kegiatan Pembacaan Shalawat Burdah Keliling

BONDOWOSO – Sebagai bentuk ikhtiar agar daerah aman, terhindar dari wabah dan berharap wabah segera diangkat oleh Allah Swt, kelompok pemuda Majelis Taklim Darul Hijrah Karanganyar Tegalampel Bondowoso melakukan kegiatan pembacaan shalawat burdah keliling di wilayahnya pada malam jum’at, (09/07/2021).

Kegiatan ini digelar atas dasar permohonan dan keinginan dari para pemuda MT Darul Hijrah dan masyarakat, karena kegiatan-kegiatan religius kemasyarakatan selama peraturan  PPKM Darurat dihentikan atau ditiadakan untuk sementara waktu.

Sehingga masyarakat merasa gersang jika tidak ada kegiatan-kegiatan ruhani sama sekali, dan kegiatan pembacaan shalawat burdah keliling ini sangat diapresiasi oleh masyarakat sekitar.

Kegiatan pembacaan shalawat burdah keliling tersebut dipimpin oleh Erwin Pranoto ketua Pemuda Majelis Taklim Darul Hijrah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti sekitar 10 orang saja.

Erwin Pranoto mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan bentuk munajat memohon perlindungan kepada Allah Swt. dari berbagai musibah, penyakit dan wabah, khususnya COVID-19.

“Pembacaan shalawat burdah keliling ini kami lakukan agar pemuda bisa mengisi waktu luang dengan membaca shalawat, daripada nongkrong di jalan gak jelas dan bermain game online lebih baik baca shalawat bersama-sama bermunajat dan berikhtiar untuk keselamatan bersama”. ujar Erwin Pranoto.

Bapak Mulyadi menambahkan bahwa kegiatan shalawat burdah keliling sudah pernah dilakukan oleh para tokoh pemuka agama terdahulu di desa Karanganyar tersebut.

“Dulu pernah dilakukan kegiatan semacam ini oleh Mba Kaeh (KH. Abdul Karim Bin Sardin) tokoh agama pertama di dearah ini, bahkan setiap sampai pada simpang atau penjuru gang selalu dikumandangkan adzan”. jelasnya

Syamsul Arifin selaku bendahara Pemuda Majlis Taklim Darul Hijrah menginginkan agar kegiatan yang bersifat religius tersebut bisa diistiqomahkan.

“Penting kiranya kegiatan yang bernuansa seperti ini diistiqomahkan saja, agar pemuda harapan agama dan bangsa ini lebih banyak sibuk terhadap kegiatan-kegiatan yang positif.” ungkapnya.

Sementara itu Muhalli, M.Pd selaku Penanggung Jawab dan Penasehat Pemuda MT Darul Hijrah berharap, agar setiap pelaksanaan kegiatan Majlis Taklim harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah antusias para pemuda begitu luar biasa, sehingga pelaksanaan kegiatan pembacaan shalawat burdah keliling ini berjalan lancar. Saya selaku penanggung jawab kegiatan ini sangat berterima kasih kepada para Pemuda Majlis Taklim Darul Hijrah, karena sudah mematuhi protokol kesehatan dan dilakukan dengan jumlah peserta terbatas. Hal ini  semata-mata bentuk ikhtiar dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kelamatan bersama.” harapnya

PEWARTA: ALI WAFI

0 Comments: