Headlines
Loading...
Pemkab Situbondo bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Salurkan BST Kepada KPM

Pemkab Situbondo bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Salurkan BST Kepada KPM

SITUBONDO - Sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat terdampak pandemi covid 19, Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia kembali menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) masa bayar Bulan Mei dan Juni sebesar Rp. 600.000,-  kepada masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan KPM di acara launching BST (Bantuan Sosial Tunai) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo. sabtu (24/07/2021).

Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, MM menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan BST ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi, dengan tujuan agar kesehatan masyarakat bisa terjaga di masa pandemi ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban perekonomian masyarakat khususnya penerima manfaat dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga di masa pandemi covid 19 ini.” harap Bapak Bupati".

Sementara itu, Bapak Muhammad Ervan Junaidi selalu ketua Satgas penyaluran BST Kantor Pos Situbondo menyampaikan jumlah penerima BST masa bayar Bulan Mei dan Juni sebanyak 39.966 KPM yang tersebar di 17 Kecamatan.

Terkait masa pencairannya, beliau meminta dilakukan perbaikan dusun untuk menghindari kerumunan dengan nominal yang disalurkan sebesar Rp. 300.000,- per Bulan.

“Dikarenakan hari ini masa bayar tahap Bulan Mei dan Juni, jadi total yang diterima oleh KPM sebesar Rp. 600.000,-. Pembayaran BST ini dimulai dari Kecamatan Situbondo di Kelurahan Patokan sebanyak 816 KPM dan Kelurahan Dawuhan sebanyak 218 KPM. Untuk penyaluran di Kecamatan lainnya akan dilakukan secara bertahap, jadi satu hari satu Kecamatan selama 17 hari.” Jelas Muhammad Ervan Junaidi.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO 

0 Comments: