Headlines
Loading...
PEMKAB BANYUWANGI, Mulai Membuka Pendaftaran Relawan Tenaga Kesehatan

PEMKAB BANYUWANGI, Mulai Membuka Pendaftaran Relawan Tenaga Kesehatan

BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mulai melakukan proses rekrutmen relawan tenaga kesehatan. 

Tenaga kesehatan yang di butuhkan sebanyak 85 orang yang terdiri atas dokter umum, perawat, bidan, tenaga tekhnis farmasi, analis laboratorium, radiografer, petugas oksigen, juru rawat jenasah, petugas kebersihan ruang rawat inap dan transporter.

Nantinya para relawan tenaga kesehatan itu akan ditempatkan di rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid 19 baik rumah sakit pemerintah maupun  rumah sakit swasta. Selasa (06/07/2021).

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengungkapkan bahwa setelah kita berkeliling ke rumah rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid 19, kita mendapatkan keluhan tentang kurangnya tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut, mengingat jumlah pasien covid 19 di Banyuwangi kian terus meningkat.

Untuk itu kami minta segera melakukan rekrutmen relawan  tenaga kesehatan dan mempercepat  proses seleksi agar segera bisa bekerja.

“Saya harap paling lambat besok sudah tanda tangan kesiapan bekerja” pinta Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani.

Pihaknya juga akan mengatur skema rekrutmen relawan tenaga kesehatan, utamanya perawat agar segera bisa diperbantukan di rumah sakit swasta yang menjadi rujukan pasien covid 19.

“Ini adalah tantangan bagi kita dalam menanggani pasien covid 19, karena satu sisi lonjakan pasien covid 19 meningkat, juga sisi lain tenaga kesehatan kita harus isolasi mandiri karena terpapar covid 19”. imbuhnya.

Plt direktur RSUD Genteng Dr Rudi Hartawan mengatakan bahwa pihaknya kini sudah mulai melakukan seleksi tenaga kesehatan. Kami butuh relawan tenaga kesehatan tersebut karena kami akan menambah kapasitas tempat tidur pasien.

“Kami apresiasi pada relawan yang sudah mendaftar, secepatnya kami proses agar segera bisa bekerja”. ujarnya.

Direktur RSUD Blambangan Dr Indah Sri Lestari juga mengatakan bahwa para relawan tenaga kesehatan tersebut nantinya akan mendapatkan insentif sesuai standart yang ada di  RSUD Blambangan.

“Mereka akan bekerja selama satu bulan dan ada kemungkinan diperpanjang sesuai dengan perkembangan”. tegasnya. 

Pewarta Rofi'I, (Sumber: Humas Pemkab. Banyuwangi)

0 Comments: