Headlines
Loading...
Pemkab Banyuwangi, Laksanakan Program Vaksinasi Pada PKL,Warung-warung Kecil dan Pedagang Keliling di Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi, Laksanakan Program Vaksinasi Pada PKL,Warung-warung Kecil dan Pedagang Keliling di Banyuwangi

BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi mengintensifkan vaksinasi covid 19 pada para pelaku UMKM di Banyuwangi. Sasaran vaksinasi adalah para PKL, pedagang keliling dan warung-warung kecil. Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani saat meninjau vaksinasi bagi pelaku UMKM tersebut di Kecamatan Genteng. Sabtu, (24/07/2021).

Dalam kesempatan itu bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi untuk para pelaku UMKM adalah sebagai bentuk ikhtiar Pemkab Banyuwangi dalam melindungi pelaku UMKM tersebut dari penyebaran virus covid 19.

Bupati Banyuwangi  Ipuk Festiandani juga menjelaskan jika nantinya PPKM Darurat ini turun level dan adanya pelonggaran-pelonggaran pembatasan maka mereka akan terlindungi karena sudah mendapatkan vaksinasi.

Para PKL dan warung-warung kecil memiliki tingkat interaksi sosial yang sangat tinggi dalam aktifitas penjualannya, tiap hari mereka bertemu dengan banyak orang.

Vaksinasi yang kita lakukan pada mereka adalah sebagai bentuk komitmen kami untuk melindungi ekonomi arus bawah di Banyuwangi. Secara bertahap puskesmas-puskesmas nantinya akan melaksanakan vaksinasi pada PKL,warung-warung kecil dan pedagang keliling.

“Badan sehat, ekonomi pulih itu tekad kami bersama, mari taati prokes covid 19 insya Allah rejeki lancar, berkah dan badan juga sehat” jelas Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani menambahkan bahwa sebenarnya vaksinasi untuk para pelaku UMKM sudah kita lakukan sejak awal.

Vaksinasi kali ini dalam rangka mengintensifkan vaksinasi bagi pelaku UMKM tersebut. Disamping itu kita  juga akan melakukan vaksinasi bagi anak-anak dan warga masyarakat umum. Untuk realisasi bantuan Rp. 300.000,- untuk 3.000 PKL dan warung-warung, bertahap akan terus kita berikan.

“Kemarin kita sudah berikan hampir setengahnya, kita akan terus berikan sampai  pekan depan.” imbuhnya.

Program vaksinasi bagi pelaku UMKM ini mendapat sambutan besar dari para PKL, warung-warung kecil di Banyuwangi. Salah satunya Idris penjual angkringan di jalan Hasanudin, mengaku sudah lama ingin divaksin dan tak disangka hari ini ada program vaksinasi bagi PKL dan saya terdaftar .

“Terima kasih Bupati, saya sudah divaksin, ini membuat saya percaya diri berjualan” celotehnya.

Hal yang sama juga diakui oleh Muhammad Nur Roim penjual sayuran, merasa senang adanya program vaksinasi ini.

“Sebenarnya tiga minggu yang lalu saya sudah mendaftar namun karena waktu itu saya ada urusan keluarga akhirnya saya tidak jadi divaksin. Tapi alhamdulillah saat ini kesempatan divaksin datang dari Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani.” ujarnya.

Sementara itu, pertanggal 23 Juli kemarin ada 442.110 orang sudah divaksin dosis pertama atau mencapai 32,5 persen dari target sasaran vaksinasi 1,34 juta warga masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

Rofi'i, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: