Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Tambak Ukir, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 5 Kepada 102 KPM di Balai Desa

Pemerintah Desa Tambak Ukir, Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 5 Kepada 102 KPM di Balai Desa

SITUBONDO - Di tengah pemberlakuan PPKM level 4 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sampai tanggal 2 Agustus 2021, Pemerintah Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5 senilai Rp. 300.000,- kepada 102 KPM di Balai Desa setempat. Senin, (26/07/2021).

Zainul Hasan selaku Kepala Desa Tambak Ukir mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 5 lebih menyasar kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 sesuai aturan yang berlaku.

Diharapkan adanya bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian warganya dan bisa bermanfaat untuk keperluan kebutuhan sehari-hari.

Tak hanya itu, selama pandemi Covid-19 yang terus merajalela, pihaknya bersama Tiga Pilar Desa Tambak Ukir sangat pro aktif mendatangi warga untuk memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan penerapan PPKM.

"Tadi malam kami bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendatangi warga yang akan melaksanakan hajatan untuk diberikan pemahaman secara persuasif dan akhirnya bersedia menunda kegiatannya dulu. Kepada para pedagang yang membuka toko atau warung dihimbau pukul 20.00 Wib agar sudah ditutup. Memang ada pro dan kontra tetapi bisa diatasi dengan cara pendekatan persuasif," ungkapnya.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: