Headlines
Loading...
Pemerintah Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan, Salurkan BLT DD Tahap Ke-4 Untuk 50 KPM

Pemerintah Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan, Salurkan BLT DD Tahap Ke-4 Untuk 50 KPM

SITUBONDO - Pemerintah Desa Selomukti Kecamatan Mlandingan kembali menyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 4 (empat) untuk 50 KPM  senilai Rp. 300.000. Selain itu di tempat yang sama juga dilaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, tidak hanya terbatas bagi KPM. Kamis, (15/07/2021).

Kepala Desa Selomukti Dodit Hariyanto menyampaikan penyaluran BLT DD tahap 4 senilai Rp.300.000 kepada 50 KPM, berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pihaknya juga melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat.

Kepada warga yang hadir dijelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini memang tidak ada paksaan. Namun masyarakat tetap diberi pemahaman pentingnya vaksinasi bagi warga. Terlebih lagi tingkat penyebaran virus covid 19 di Situbondo masih tinggi.

“Pelaksanaan kegiatan tetap patuhi prokes dan bagi KPM adalah warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19 serta bukan penerima bansos lainnya, seperti PKH, BST, Kemensos atau BPNT. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini.” jelasnya Kades Selomukti.

Lebih lanjut menambahkan, masyarakat sangat antusias terkait pelaksanaan vaksinasi. Ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah agar memiliki imun kuat, terhindar dari penularan Covid-19. Jumlah warga lumayan yang datang.

“Jangan takut dengan suntikan vaksin Covid-19. Adanya program vaksinasi masal ini, upaya memutus mata rantai penyebaran virus. Semoga tidak ada lagi masyarakat yang takut divaksin.” ungkap kades.

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: