Headlines
Loading...
Patuhi PPKM Darurat, SMK NU Tenggarang Gelar MPLS Secara Virtual

Patuhi PPKM Darurat, SMK NU Tenggarang Gelar MPLS Secara Virtual

BONDOWOSO - SMK NU Tenggarang menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik baru secara virtual. Pelaksanaan tersebut dilakukan selama 2 (dua) hari, dimulai tanggal 12 – 13 Juli 2021.

Pembukaan acara MPLS tersebut secara resmi dilakukan oleh Sugiono Eksantoso selaku Kacabdin Jatim Wilayah Kabupaten Bondowoso dan Situbondo secara virtual, yang diikuti oleh semua lembaga pendidikan SMK/SMA/PK-LK, termasuk Kepala SMK NU Tenggarang, pengawas, guru dan siswa SMK NU Tenggarang.

Menurut Syahnur Desiria, pengawas SMK, menjelaskan seremoni pembukaan MPLS digelar secara serentak yang diikuti oleh semua lembaga pendidikan SMK/SMA/PK-LK.

“Semua lembaga pendidikan SMK/SMA/PK-LK, mengikuti pembukaan MPLS dulu oleh bapak Kacabdin, setelah itu baru dilanjutkan dengan pembukaan MPLS yang digelar oleh lembaga masing-masing, termasuk SMK NU Tenggarang ini” ujar Syahnur Desiria

Sementara itu, Daris Wibisono Setiawan kepala SMK NU Tenggarang menegaskan bahwa lembaganya sangat mematuhi PPKM darurat yang diterapkan oleh pemerintah, maka semua kegiatan MPLS di lembaganya dilakukan secara virtual.

“MPLS virtual di masa pandemi ini sudah kedua kalinya kami  laksanakan di SMK NU Tenggarang, sebagai wujud ikhtiar memutus mata rantai penularan covid-19 yang tak kunjung usai” imbuh Daris.

Berdasarkan pantauan tim media zonapostindonesia.com, setelah acara pembukaan MPLS oleh Kacabdin selesai, langsung dilanjutkan dengan pembukaan MPLS internal SMK NU Tenggarang.

Dari layar besar terlihat peserta didik baru SMK NU Tenggarang sangat antusias mendapatkan materi selayang pandang pendidikan SMK, yang langsung disampaikan oleh kepala SMK NU Tenggarang.

Pengawas SMK Syahnur Desiria mengaku terkesan dengan semangat para guru dan peserta didik SMK NU Tenggarang dalam gelaran MPLS secara virtual tersebut.

“MPLS secara virtual ini merupakan tantangan bagi guru untuk mengemas acara dengan cerdas. Sekolah dituntut untuk memberikan kesan pertama siswa baru bisa jatuh hati pada sekolahnya secara virtual, dan saya lihat sekolah ini lihai dalam hal ini” tegas Desi dengan wajah bangga. 

Hingga berita ini ditayangkan, gelaran MPLS virtual SMK NU Tenggarang masih berlangsung, terlihat tanya jawab yang interaktif antara pemateri dengan peserta didik baru.

PEWARTA: MOHAMMAD DAIMUL ICHSAN

0 Comments: