Headlines
Loading...
PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jambesari Darussholah Adakan Sosialisasi dan Pembentukan Komisariat Pondok Pesantren

PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Jambesari Darussholah Adakan Sosialisasi dan Pembentukan Komisariat Pondok Pesantren

BONDOWOSO - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Jambesari Darussholah mengadakan sosialisasi dan pembentukan Komisariat Pondok Pesantren yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 01 Juli 2021. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan IPNU dan IPPNU serat membentuk Komisariat di Pondok Pesantren.

Kegiatan tersebut dimulai Pukul 09.00 – 11.30 Wib, dengan rangkaian acara pembukaan, pemaparan materi sosialisasi, ice breaking, tanya jawab dan diakhiri dengan acara penyusunan struktur Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Darul Huda, bertempat di Aula Pondok Pesantren Darul Huda Pengarang Bondowoso. Kamis, (01/07/2021)

Ning Bela, selaku Keluarga Besar Pondok Pesantren Darul Huda yang juga Ketua Muslimat NU Kecamatan Jambesari Darussholah sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada adik-adik PAC IPNU IPPNU, karena sudah mau mengadakan kegiatan sosialisasi ini dan memberikan wadah kepada santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Darul Huda untuk berkiprah di organisasi ikatan pelajar NU”.

Ia, menambahkan “Saya juga berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada pesantren, khususnya kepada para santriwan dan santriwati untuk menambah pengetahuan, pengalaman dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki. 

"Paling tidak ada pendampingan untuk kegiatan literasi, sehingga santri bisa menghasilkan sebuah karya tulis, baik itu cerpen atau puisi yang bisa di wadahi dalam bentuk buletin atau majalah”. tambahnya

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan gerbang pengenalan awal kepada Organisasi IPNU-IPPNU, dengan harapan para santri mampu memahami dan lebih mengenal dan mengabdi di organisasi NU, serta berpegang teguh untuk mempertahankan ajaran Islam ahlussunnah wal Jamaah an-nahdliyah dan NKRI.

Santriwan dan santriwati yang turut hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga tanpa ada komando mereka dengan suka rela menawarkan diri untuk menjadi pengurus Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren Darul Huda Pengarang Bondowoso.

Anis selaku Ketua PAC IPPNU Jambesari menyampaikan kegiatan tersebut akan terus berlanjut dan tidak sampai pada kegiatan sosialisasi saja.

“Kegiatan sosialisasi ini bukanlah akhir pertemuan kita, antara pengurus PAC dengan para santri. Tentunya nanti akan dilaksanakan tindak lanjut dan pendampingan ke depannya terkait program kerja yang akan dilaksanakan”. ujar Anis. 

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: