Headlines
Loading...
DPC PPP Kabupaten Situbondo, Bagikan 120 Paket Sembako Kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Pujasera Alun-alun Kota Situbondo

DPC PPP Kabupaten Situbondo, Bagikan 120 Paket Sembako Kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Pujasera Alun-alun Kota Situbondo

SITUBONDO - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa PPKM Darurat, DPC PPP Kabupaten Situbondo membagikan 120 paket sembako kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) Pujasera Alun-alun Kota Situbondo yang dilaksanakan selama 2 hari di Kantor DPC PPP Situbondo, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Rabu (14/7/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PPP Situbondo sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Zeiniye, S.Ag., Ketua Komisi IV DPRD Situbondo H. Fahrudi Apriawan, Anggota Komisi III DPRD Situbondo Arifin, beserta anggota DPC PPP Situbondo dan para PKL Pujasera Alun-alun Kota.

Ibu Zeiniye selaku Ketua DPC PPP Situbondo mengatakan adanya aturan PPKM darurat membuat semua akses jalan menuju Alun-alun Kota sementara waktu ditutup, sehingga mengakibatkan para PKL tidak bisa berjualan.

Jadi sebagai bentuk kepedulian, DPC PPP Situbondo salurkan bantuan paket sembako yang dibagi setiap jam, dimana per-jamnya dibatasi 30 orang karena untuk menghindari kerumunan selama masa pandemi Covid-19.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait solusinya agar PKL bisa berjualan lagi. Insyallah hari ini Bapak Bupati Situbondo bersama dengan Dinas Koperasi Situbondo sudah membuat formula jual-beli online yang sasarannya dikhususkan kepada PKL yang ada di Alun-alun. Jadi mereka bisa berjualan dari rumahnya masing-masing dengan cara online," jelasnya.

Lebih lanjut, selain memberikan bantuan sembako kepada PKL di Alun-alun Kota, DPC PPP Situbondo akan terus membantu komunitas-komunitas yang lain dengan melalui gerakan peduli Covid-19.

Ditanya soal para PKL Alun-alun Kota ingin berdagang lagi di dalam pujasera, Zeiniye S.Ag. menyampaikan bahwa dari lubuk hati ingin segera dilakukan, tetapi saat ini kalau dibuka aksesnya di Alun-alun Kota khawatir menimbulkan kerumunan.

Sementara itu, Didik selaku Ketua Paguyuban PKL Alun-alun Kota mengucapkan rasa terima-kasih kepada DPC PPP Situbondo atas bantuan paket sembako yang telah diberikan kepadanya serta rekan-rekan anggota PKL, sehingga merasa terbantu karena selama tiga belas hari ini sejak tanggal 3 Juli belum ada pemasukan sama sekali dan tidak bisa beraktifitas.

“Alhamdulillah kemarin juga dapat bantuan paket sembako dari Dinas Koperasi dan sekarang dari DPC PPP Situbondo. Harapan ke depannya semoga Covid-19 cepat berlalu dan PKL bisa berjualan lagi di dalam pujasera Alun-alun Kota Situbondo," ungkapnya 

PEWARTA: SIGIT PRAMONO

0 Comments: