Headlines
Loading...
BPD Desa Pelalangan, Laksanakan Pembentukan Panitia Pilkades Periode 2021-2026

BPD Desa Pelalangan, Laksanakan Pembentukan Panitia Pilkades Periode 2021-2026

BONDOWOSO - Pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Pelalangan periode 2021-2026 dilaksanakan di Balai Desa Pelalangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso.

Agenda rapat pembentukan Panitia Pilkades tersebut diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan mengundang Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan tokoh masyarakat guna membahas tentang persiapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

Hadir pada acara tersebut Pemerintah Kecamatan Wonosari, dalam hal ini diwakili oleh Slamet Wahyu S.A., PJ Kepala Desa Pelalangan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota , RT dan Perangkat Desa serta sejumlah tokoh agama. Rabu, (07/07/2021)

Dalam sambutannya Hayyan S.Pd, selaku ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyampaikan tentang bagaimana teknis pembentukan Panitia Pilkades, dan juga siapa saja yang boleh menjadi panitia pilkades.

“Kami ingin menyampaikan bahwa yang boleh menjadi panitia pemilihan kepala desa diantaranya dari unsur  masyarakat/tokoh agama, karang taruna  dan dari unsur Perangkat Desa Tahun 2021-2026.” tegas Hayyan S.Pd.

Berdasarkan hasil musyawarah dari pembentukan Panitia Pilkades tersebut, ditetapkan kepanitiaan sebagai berikut:

1.    Ketua (Bahrullah)

2.    Sekertaris (Suryanto)

3.    Bendahara (Rosidi)

4.    Anggota

1)   Huda

2)   Hadi Rahmat Hidayat

3)   Hofi

4)   Sonhaji

5)   Yusuf Darmawan

6)   Hariroh

7)   Supaidi

8)   Usilawati

Pembentukan Panitia Pilkades ditetapkan dengan Keputusan BPD, yang selanjutnya dilaporkan secara tertulis dan disampaikan kepada Bupati melalui Camat. 

Dari hasil tersebut Slamet Wahyu S.A. sangat mengapresiasi kinerja BPD yang telah membentuk panitia pemilihan kepala desa di Desa Pelalangan.

Ia berharap kepada panitia yang sudah terbentuk bisa menjalankan tugasnya selama 6 bulan sampai pelantikan Kepala Desa.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Desa Plalangan dalam rangka pembentukan panitia Pilkades tahun 2021 yang dibentuk oleh ketua BPD bisa menjadi amanah dalam menjalankan tugas selama 6 bulan ke depan dari setiap sosialisasi sampai pelantikan Kepala Desa nanti.” Pungkasnya

Demikian dengan terpilihnya panitia pilkades serentak tahun 2021, diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan tentunya yang terpenting adalah menonjolkan rasa netralitasnya hingga terpilihnya kepala desa nantinya.

“Saya berharap kepada panitia pilkades terpilih yang telah terbentuk, agar nantinya bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan perundang-undangan, lebih profesional dan netral.” harap Slamet Wahyu S.A. 

PEWARTA: ROSIDI

EDITOR: IMRON RASYIDI

0 Comments: