Headlines
Loading...
Civitas Akademika STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Lakukan Ziarah Ke Makam Kiai Togo Ambarsari

Civitas Akademika STIT Togo Ambarsari Bondowoso, Lakukan Ziarah Ke Makam Kiai Togo Ambarsari

BONDOWOSO – Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso, melakukan ziarah ke makam Kiai Togo Ambarsari ayahanda KH. Salwa Arifin, hal ini dilakukan sebagai bentuk representasi dan orientasi penghormatan serta mendoakan almarhum sebagai alim ulama. Rabu, (07/07/2021)


Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Tahun Akademik 2021/2022, dalam rangka untuk mewujudkan Good University Governance (GUG) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.  


La Mahidin, M.Pd, Ketua Tim Rapat Kerja mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mempertajam spiritualitas civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso dalam meneladani perjuangan para Wali dan Masyayikh dalam menyebarkan agama Islam dengan cara santun dan moderat.


“Kegiatan ini mengingatkan kita tentang bagaimana strategi dan metode para alim ulama mengenalkan agama Islam dengan cara yang santun, dan penuh dengan keikhlasan. Begitu juga kita sebagai dosen hendaknya bisa meneladani almarhum Kiai  Togo Ambarsari” ujarnya.


Senada dengan hal tersebut, Muhalli, M.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada almarhum yang memberikan inspirasi kepada institusi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.


“Nama institusi kita diambil dari nama almarhum, sudah sepatutnya kita selalu mengirim doa dan berziarah ke makam Kiai  Togo Ambarsari”, ucap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua III Bagian Kemahasiswaan.


Sementara itu Asia Anis Sulalah, M.Pd, juga menambahkan “Semoga spirit perjuangan Kiai  Togo Ambarsari menjiwai spirit kita dalam melaksanakan perjuangan di bidang Pendidikan”, pangkasnya.


Selain tujuan tersebut, Ali Wafi, M.Pd.I mengungkapkan bahwa ziarah tersebut juga dimaksudkan agar mendapatkan barokah dari almarhum Kiai Togo Ambarsari dalam rangka meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.

“Kami sangat berharap dapat barokah dengan adanya ziarah makam ini, sehingga pada akhirnya dapat memotivasi kami sebagai dosen dan civitas akademika untuk komitmen bersama dalam meningkatkan mutu dan kinerja Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Togo Ambarsari Bondowoso.” harapnya.

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: