Headlines
Loading...
Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas PMI Situbondo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Parse

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas PMI Situbondo Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Parse

SITUBONDO - Mencegah penyebaran Covid-19, Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Situbondo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kawasan Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo yang meliputi RT.03/RW.04, RT.02/RW.02, RT.03/RW.02 dan RT.06/RW.04 Lingkungan Parse. Selasa, (06/07/2021)

Menurut Ketua PMI Situbondo Sofwan Hadi, penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk mempercepat memutus rantai penyebaran Covid.-19, sebagai tindak lanjut dari implementasi PPKM Darurat yang telah dilakukan oleh pemerintah dan ditindaklanjuti oleh Bapak Bupati.

“Bekerja sama dengan pihak Kecamatan Situbondo dan Kelurahan Dawuhan, kami di tingkat lapangan telah melakukan upaya bagaimana mewujudkan petunjuk Bapak Bupati agar penyebaran Covid di Kabupaten Situbondo dapat ditekan. Ada 2 metode yang dilakukan yaitu penyemprotan dan sosialisasi,” jelasnya.

Penyemprotan dibagi menjadi 3 tim dan dibantu tim dari kecamatan untuk menyisir jalan kemudian ke rumah-rumah menggunakan alat semprot PMI. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak tanggal 05 - 07 Juli 2021.

“Metode sosialisasi dilakukan dengan tatap muka maupun media elektronik. Menghimbau masyarakat untuk terus patuhi protokol kesehatan.” pungkasnya 

PEWARTA: SIGIT PURNOMO

0 Comments: