Headlines
Loading...
Cegah Kerumunan, Petugas Vaksinator Datangi Rumah Warga Tegal Besar “Dor To Dor”

Cegah Kerumunan, Petugas Vaksinator Datangi Rumah Warga Tegal Besar “Dor To Dor”

JEMBER - Program Vaksinasi door to door terus digelar Kepolisian Resort Jember. Vaksinasi Covid-19 secara jemput bola atau door to door kepada warga, kembali dilaksanakan untuk menghindari kerumunan, Jumat (17/7/2021).

Pantauan di lapangan, Petugas  Vaksinator Urkes Polres Jember  mendatangi langsung rumah-rumah warga di kawasan padat penduduk, Perumahan Tegal Besar Kecamatan Kaliwates, Jember. Hal ini juga merupakan langkah aktif petugas kesehatan Kepolisian karena masih banyak warga yang enggan datang ke sentra Vaksinasi.

Ps. Kasiehumas Iptu. Brisan Imman Nulla menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi door to door itu telah mampu meningkatkan partisipasi vaksinasi karena dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses vaksin. Selain itu, dapat pula menjangkau individu yang takut keluar rumah selama berlangsungnya PPKM Darurat.

"Hari ini, Kita datangi 10 rumah warga untuk penyuntikan Vaksin tahap 1”, Kata Brisan Kepada media.

Dia berharap, “semoga segala ikhtiar yang dilakukan hari ini akan segera dapat membentuk target herd immunity untuk Indonesia sehat, Indonesia hebat untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: