Headlines
Loading...
Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Tinjau Langsung Tenda Darurat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Tinjau Langsung Tenda Darurat di RSUD Abdoer Rahem Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., beserta jajaran Forkopimda meninjau tenda darurat yang didirikan di halaman depan (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah Abdoer Rahem Situbondo untuk mengantisipasi melonjaknya pasien yang terpapar Covid-19, Rabu (7/7/2021).

Bupati Situbondo mengatakan kunjungannya ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo dalam rangka menyalurkan bantuan vitamin, ASAP (Alat Bantu Pernafasan) cair dan 200 nasi kotak sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap tenaga kesehatan.

Terkait pemberian asap cair menurut beberapa tanggapan masyarakat efektif bisa menyembuhkan penderita virus corona, sehingga diuji-cobakan ke rumah sakit kepada mereka yang sifatnya masih diisolasi.

Nanti dilihat perkembangannya beberapa hari kedepan untuk terus dipantau dan melaporkan kepada pihaknya.

“Jika memang itu efektif, akan kita pakai untuk menyembuhkan masyarakat yang terindikasi virus corona. Setelah kami lihat di tenda darurat masih ada beberapa kekurangan seperti AC belum terpasang, mudah-mudahan dalam waktu singkat bisa dinyalakan. Terkait ketersediaan oksigen tidak ada masalah masih mencukupi,” terangnya.

Sementara itu, PLT Kepala RSUD Abdoer Rahem Situbondo dr. Roekmy Prabarini Ario, M.Kes mengatakan pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana tenda IGD Darurat.

Adapun tujuannya untuk membantu kapasitas ruangan pasien Covid-19 apabila tidak tertampung di IGD utama yang ada di dalam.

Di RSUD Abdoer Rahem Situbondo sendiri ada empat ruang inap bagi pasien penderita Covid-19 yaitu wijaya kusuma, asoka, nusa indah dan dahlia.

“Terkait insentif untuk tenaga kesehatan RSAR diupayakan awal-awal minggu depan bisa di cairkan. Kami juga mengucapkan rasa terima kasih kepada BPBD Situbondo karena telah memfasilitasi sediakan tenda darurat,” jelasnya

PEWARTA: SIGIT PURNOMO

0 Comments: