Headlines
Loading...
Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani, Akan Bantu Warung Dan PKL Selama PPKM Darurat

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani, Akan Bantu Warung Dan PKL Selama PPKM Darurat

BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi  Ipuk Festiandani akan segera merealisasikan bantuan tunai bagi warung-warung dan PKL yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal itu dilakukan agar warung-warung kecil, para PKL  dan sejenisnya tidak merugi karena jam operasionalnya dibatasi sesuai ketentuan dalam pelaksanaan PPKM Darurat tersebut. Senin, (11 Juli 2021).

Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani menjelaskan jika sebelumnya warung-warung dan PKL itu biasanya buka sampai jam 22.00 Wib. bahkan sampai dini hari, maka saat PPKM Darurat ini diberlakukan harus tutup lebih awal.

“Untuk itu kami akan bantu sebagai ganti atas berkurangnya omset warung-warung dan PKL tersebut, namun jangan dilihat dari besarnya jumlah bantuan itu.” jelasnya.

Masalah jumlah warung-warung dan PKL yang terdampak PPKM Darurat tentu jumlahnya ribuan namun untuk data pastinya kita menunggu tim yang sedang mendata sehingga penyalurannya tepat sasaran.

“Tim sedang bekerja melakukan verifikasi data warung-warung dan PKL yang nantinya akan kita bantu.” imbuhnya.

Ipuk Festiandani juga mengurai besaran jumlah bantuan yang akan diterimakan  pada warung-warung dan PKL sesuai data dari tim verifikasi yaitu Rp. 300.000 per-warung atau PKL. Jumlah itu sebagai ganti hilangnya sebagian omset warung-warung dan PKL  dalam pembatasan jam buka selama PPKM Darurat.

Dengan bantuan itu Pemkab Banyuwangi berharap masyarakat berkomitmen untuk mentaati ketentuan dalam PPKM Darurat tersebut agar kita dapat menekan penyebaran virus covid-19 di kegiatan masyarakat  pada warung-warung dan PKL  tersebut.

Kami minta masyarakat bersabar dan agar belanja makan minum dibawa pulang ke rumahnya masing-masing karena pada jam-jam pembatasan tidak boleh makan minum di warung atau di tempat para PKL  itu mangkal.

"Jangan dilihat jumlah bantuannya tapi itu sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah pada warung-warung dan PKL  di banyuwangi selama masa PPKM Darurat ini" ujarnya.

Ipuk festiandani mengajak kepada seluruh warga masyarakat Banyuwangi untuk berikhtiar dan berdoa bersama agar covid-19 segera berakhir. Taati protokol kesehatan dalam beraktifitas selama pandemi covid-19 ini.

Pemkab Banyuwangi juga berikhtiar dengan menambah bed pasien, merekrut tambahan  nakes, memperluas tempat test dan tracing dan menyiapkan tempat isolasi covid-19.

“Dengan kebersamaan, doa dan ikhtiar kita dan dengan ijin ridho Allah Sw.t mudah mudahan masa sulit ini segera berakhir.” harap Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani. 

Pewarta: Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: