Headlines
Loading...
Berhasil Menekan Mobilitas Warga, Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi Tingkatkan Penyekatan PPKM Darurat

Berhasil Menekan Mobilitas Warga, Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi Tingkatkan Penyekatan PPKM Darurat

BANYUWANGI - Penurunan mobilitas warga Banyuwangi selama masa PPKM Darurat, membawa kabupaten Banyuwangi kini masuk status zona merah setelah sebelumnya berada dalam zona hitam (black zona). 

Hal itu tak lepas dari kerja keras satgas penanganan Covid-19 dan juga atas kesadaran warga mentaati ketentuan PPKM Darurat, sehingga Banyuwangi keluar dari zona hitam (black zona). Selasa,  (12/07/2021)

Ketua satgas penanganan Covid-19 Banyuwangi Ipuk Festiandani mengatakan Banyuwangi sekarang berada di zona merah setelah sebelumnya berada di zona hitam, keberhasilan yang kita capai itu adalah kerja keras satgas penanganan Covid-19 dan kesadaran warga yang taat pada ketentuan PPKM Darurat. 

Penurunan mobilitas warga masyarakat selama PPKM Darurat mencapai 10-20 persen dibandingkan sebelum PPKM Darurat diberlakukan.

“Keberhasilan ini kita tingkatkan lagi dengan menambah jalur penyekatan baru agar tingkat penyebaran virus Covid-19 dapat kita tekan lagi'.” jelas Ipuk Festiandani.

Ipuk Festiandani juga menuturkan kalau Banyuwangi berdasar penilaian yang dilakukan Menko Maritim dan investasi per-7 Juli lalu, kita dinilai kurang mampu menurunkan mobilitas warga selama PPKM Darurat diberlakukan. 

Kini indeks komposit gabungan yang mengambarkan mobilitas warga secara umum, menurun. Kita berhasil menekan penyebaran virus Covid-19.

PPKM Darurat bukan melarang aktifitas warga, namun melakukan pembatasan dalam menekan potensi penyebaran virus Covid-19.

“Berkat kerja keras satgas penanganan Covid-19 dan kesadaran warga kini Banyuwangi sudah berada di zona merah.” ujarnya.

Wakil ketua satgas penanganan Covid-19 Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan guna terus menekan mobilitas warga, pihaknya berencana melakukan penambahan ruas jalan yang akan dilakukan penyekatan di wilayah selatan.

Selain di titik perbatasan, kita juga melakukan penyekatan di pusat kota. Penurunan angka mobilitas warga selama PPKM Darurat membuat Banyuwangi sekarang berada di zona merah.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi menekan mobilitas warga dalam sepekan ini, agar Banyuwangi lebih baik lagi.” pungkasnya.

Pewarta: Rofi'i (Sumber: Humas Pemkab. Banyuwangi)

0 Comments: