Headlines
Loading...
Sukses Program Jember SAE, Komunitas Perupa Jember (KPJ) Hadiahi Kapolres Sebuah Lukisan

Sukses Program Jember SAE, Komunitas Perupa Jember (KPJ) Hadiahi Kapolres Sebuah Lukisan

JEMBER – Komunitas Perupa Jember (KPJ) memberikan hadiah kepada Kapolres Jember AKBP. Arif Rachman Arifin, SIK, MH. Pasalnya, menurut mereka (KPJ), Polres Jember telah berhasil memulihkan citra Jember dengan Program Jember SAEnya. Hadiah Lukisan diberikan kepada Kapolres Jember di Lobby Mapolres Jember. Kamis (10/06/2021 pukul 12.00 Wib. 

Setelah sebelumnya komunitas ini mengadakan pameran seni se-Indonesia di Rumah Budaya Ajung Jember. Pameran memang menjadi salah satu wadah bagi para pelukis untuk bisa menunjukkan eksistensi dan hasil karyanya. 

Sementara yang tampak hadir ada AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH (Kapolres Jember), Susmiadi (Dewan Penasehat KPJ), Wisbisono (Ketua KPJ), Sony Hidayat (Pengurus KPJ). 

Informasi yang berhasil dihimpun, ada sekitar 160 pelukis yang gabung di dalam komunitas ini,” kata Wibisono, ketua KPJ. Menurut dia, Jember memiliki potensi pelukis yang cukup banyak, jumlahnya sekitar 800 orang. Namun, tak semuanya di Jember, tetapi merantau di daerah lain seperti Bali, Malang, Surabaya, Jakarta dan lainnya. 

Jika semua orang peka terhadap makna lukisan, mereka bisa menghayati kehidupan. “Seni untuk diri sendiri yakni menuangkan idealisme perasaan, ada seni untuk masyarakat,” tambah Wibisono. 

"Kali ini kita mengapresiasi Kapolres Jember yang sudah berhasil mendongkrak roda ekonomi di Jember dengan program Jember SAE dan langkah konkrit dalam menciptakan 1000 kebaikan untuk Jember," pungkas Wibisono.

HABIBI

0 Comments: