Headlines
Loading...
Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pelalangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Pelalangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso

BONDOWOSO - Mufid, Kepala Desa Pelalangan periode 2015-2021 resmi menjadi mantan kepala Desa setelah menyerahkan langsung jabatannya kepada Samsudin sebagai PJ Kepala Desa Pelalangan. Acara Serah Terima Jabatan tersebut diadakan di Balai Desa Pelalangan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso, Rabu (30/06/2021) Pukul 12.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Wonosari, Ketua BPD, Bidan Desa, Perangkat Desa, RT/RW beserta segenap perwakilan tokoh masyarakat Desa Pelalangan.

Subagio S.Pd, Camat Wonosari dalam sambutannya sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas pengabdian Kepala Desa Pelalangan selama 6 tahun menjabat.

“Apa yang sudah baik ini tolong dipertahankan. Untuk program yang belum terlaksana karena pandemi, semoga bisa diatasi oleh PJ Kepala Desa sekarang dan Kepala Desa Pelalangan periode selanjutnya”. Ucapnya

Subagio juga berpesan kepada PJ Kepala Desa Pelalangan agar bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi yang telah dicapai oleh Desa Pelalangan.

“Kepada perangkat dan masyarakat, saya atas nama pemerintah, Pak Samsudin ini tolong dibantu apapun itu. Baik pelayanan, kelancaran tugas dan termasuk hubungan sosial dengan masyarakat. Karena tidak mungkin Pak Samsudin melakukan sendirian dengan waktu yang sedikit bisa mengatasi semuanya”,  Kata Camat Wonosari.

Mufid, mantan Kepala Desa Pelalangan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada perangkat Desa maupun masyarakat atas kawalan dan dukungannya selama 6 tahun jabatannya.

Prolehan prestasi yang telah diraih oleh Desa Pelalangan bisa tercapai bukan karena kepala Desa, tetapi juga kekompakan perangkat Desa selama bekerja dan dukungan penuh dari masyarakat.

“Alhamdulillah selama saya menjabat, program Desa hampir terlaksana semuanya, mulai dari program PAMSIMAS, sehingga kita sudah punya air bersih, salah satunya juga kita adalah Desa pertama yang ODF (Open Defecation Free/Stop Buang Air Sembarangan). Jadi tidak mudah untuk mencapai itu semua tanpa dukungan dari Bidan Desa dan kesadaran masyarakat”. Tuturnya

Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Mufid berharap semoga kepala Desa selanjutnya yang terpilih terus bisa membawa kemajuan pada Desa Pelalangan.

“Jadi jangan sampai ketika Pilkades serentak nanti, kita terpecah belah dan bertengkar gara-gara politik. Kita harus bisa menjaga kerukunan antar sesama siapapun pemimpinnya. Mari kita terus kawal dan dukung program Desa yang akan membawa Desa kita lebih baik ke depannya” Imbuhnya.

Samsudin, PJ Kepala Desa Pelalangan juga meminta dukungan kepada perangkat dan segenap warga Desa Pelalangan, agar bisa mempertahankan capaian bagus Desa Pelalangan juga bisa lebih meningkatkan kemajuan Desa.

“Sungguh untuk mempertahankan apa yang telah dicapai oleh Desa kita tidaklah mudah. Kami sangat butuh dukungan dari segenap perangkat Desa dan warga. Tetapi saya yakin dengan kita saling bekerja sama, Insyaallah akan lebih mudah dan berhasil”. Pungkasnya. 

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: