Headlines
Loading...
Pengurus FKPAI Kabupaten Bondowoso Lakukan Kunjungan Kerja  ke FKPAI Kecamatan Ijen

Pengurus FKPAI Kabupaten Bondowoso Lakukan Kunjungan Kerja ke FKPAI Kecamatan Ijen

BONDOWOSO - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS  Kabupaten Bondowoso, melakukan kunjungan kerja ke FKPAI Kecamatan Ijen, dalam rangka silaturrahmi dan monitoring kegiatan serta penyerahan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang baru. Selasa (15/06/2021)

Kedatangan Rombongan Pengurus FKPAI Kabupaten Bondowoso, disambut hangat oleh Ketua FKPAI Kecamatan Ijen beserta Penyuluh yang lain. Kegiatan kunjungan kerja tersebut dibingkai dalam bentuk acara ceremonial yang dipandu oleh Ustad Ized Sekjen FKPAI Kecamatan Ijen, diawali dengan pembacaan Sholawat Nariyah dan dilangsungkan dengan acara sambutan, shering dan diskusi. 

Dalam sambutannya Ketua FKPAI Kabupaten Bondowoso, yang lebih akrab dipanggil Ustad Fadil, menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan selain untuk bersilaturrahmi dan penyerahan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang baru, juga bertujuan ingin mengetahui secara langsung program kegiatan dan kinerja yang dilakukan oleh penyuluh di Kecamatan Ijen.  

“Saya sangat bersyukur bisa melakukan kunjungan kerja ke FKPAI Kecamatan Ijen, walaupun dalam perjalanan saya harus melalui medan yang ekstrim, tapi alhamdulillah saya bisa sampek, ini saya lakukan karena amanah dan tanggung jawab saya selaku Ketua FKPAI Kabupaten Bondowoso”. Sambutnya 

“Saya berharap kehadiran saya bersama rombongan FKPAI Kabupaten Bondowoso, bisa membawa manfaat dan dapat memotivasi penyuluh untuk meningkatkan tugas dan kinerja di lingkungan kecamatan Ijen”. tambahnya 

Selanjutnya Ketua FKPAI Kecamatan Ijen, Ustad Fajri, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Kepala KUA Kecamatan Ijen tidak bisa ikut hadir, dikarenakan ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Pengurus FKPAI Kabupaten Bondowoso, dan berharap kunjungan kerja tersebut dapat memberikan dampak yang positif terhadap kinerja penyuluh dan menambah kekompakan, serta dapat membangun koordinasi yang baik dalam rangka pengembangan bimbingan dan penyuluhan di Kecamatan Ijen. 

“Saya mohon maaf ustad, tadi Kepala KUA Kecamatan Ijen berpesan tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan. Tanpa mengurangi rasa hormat, saya mewakili beliau dan penyuluh Kecamatan Ijen, mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan yang sudah dilakukan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan menambah kekompakan yang solid diantara penyuluh”. sambutnya

Ustad Fajri juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Ustadah Rika penyuluh PAW, atas kinerja dan pengabdiannya yang selama ini sudah dilakukan dan mengucapkan selamat datang kepada penyuluh baru dan selamat bergabung bersama penyuluh di Kecamatan Ijen. 

Usai sambutan dilanjutkan dengan shering dan tanya jawab seputar administrasi dan laporan, serta kewajiban yang harus dilakukan oleh penyuluh. Sangat tampak jelas pada kegiatan tersebut suasana keakraban dan persaudaraan antar penyuluh.

Kunjungan kerja tersebut berjalan dengan lancar hingga akhir, ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah. 

Pewarta: Imron Rasyidi

1 komentar