Headlines
Loading...
Pengerjaan Proyek P3A TGAI Kelurahan Gombengsari Kalipuro Banyuwangi, Diduga Tidak Sesuai RAP

Pengerjaan Proyek P3A TGAI Kelurahan Gombengsari Kalipuro Banyuwangi, Diduga Tidak Sesuai RAP

BANYUWANGI - Pengerjaan proyek P3A TGAI  bantuan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) pada wilayah P3A Tani Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi, diduga dikerjakan tidak sesuai RAP (Rencana Anggaran Pelaksanaan).

Hal itu dapat dilihat dari tidak adanya papan nama padahal pengerjaan sudah 80 persen. Pondasi dan lebar irigasi yang menyimpang jauh dari RAP gambar pengerjaan dan dikerjakan tanpa menggunakan  mesin molen.

Pagu Anggaran untuk proyek P3A TGAI Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro Banyuwangi adalah sebesar Rp.136 juta. Pihak pendamping dan pengawas terkesan tutup mata. Senin, 14 Juni 2021.

Ditemui di rumahnya ketua pelaksana proyek, Utti Syafi'i mengakui bahwa pengerjaan proyek itu tidak menggunakan molen dan tanpa memasang papan nama.

Termasuk pengerjaan yang di utara itu pondasi dan lebarnya hanya 30 cm, ukuran itu sama seperti saat belum ada bantuan proyek.

"Lebarnya yang di Utara memang 30 cm di karenakan ada pohon kelapa dan sisi kiri kanannya batas sawah orang" jelasnya.

Ridwan salah satu staf Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro Banyuwangi yang ikut menemui awak media di Rumah Utti Syafii, juga ikut membenarkan dan mengakui bahwa proyek itu dikerjakan tanpa molen, tanpa papan nama dan Sisi Utara lebarnya cuma 30 cm, yang lain lebarnya sesuai dengan RAP gambar.

"Apa yang disampaikan Pak Utti Syafii itu benar dan para pekerja semua warga asli Kelurahan Gombengsari" ujarnya. 

PEWARTA: SYAFI’I

0 Comments: