Headlines
Loading...
Pemkab Banyuwangi Menyiapkan Fasilitas Kesehatan Gratis Bagi Korban Tenggelamnya KMP Yunicee

Pemkab Banyuwangi Menyiapkan Fasilitas Kesehatan Gratis Bagi Korban Tenggelamnya KMP Yunicee

BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi dan bazarnas melakukan penangganan evakuasi para korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan selat Bali saat akan bersandar di pelabuhan Gilimanuk Bali.

Pemkab Banyuwangi menyiapkan fasilitas perawatan secara gratis untuk para korban dan menyiagakan ambulance.

Ada 36 korban selamat yang di evakuasi ke pelabuhan Ketapang Banyuwangi dan 7 diantara mereka di rujuk ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Blambangan Banyuwangi untuk mendapatkan penangganan intensif dari  Dokter. Rabu, (30/06/2021).

Kepala Dinas Perhubungan  Banyuwangi Dwi Yanto, mengatakan bahwa setelah mendapat perintah dari Bupati Ipuk Festiandini, kita segera bergerak ke pelabuhan Ketapang dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam proses evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee yaitu dengan menyiapkan fasilitas kesehatan dan menyiagakan para medis serta juga menyiagakan ambulance.

Dari 36 korban selamat yang dievakuasi ke pelabuhan Ketapang Banyuwangi, yang 7 orang korban kita rujuk ke RSUD Blambangan Banyuwangi untuk mendapat kan penangganan medis lebih intensif dari para dokter.

“Kemudian malem itu juga kita perbolehkan pulang setelah di jemput keluarganya" ujarnya.

Dwi Yanto juga menjelaskan bahwa proses evakuasi juga dilakukan pihak pelabuhan gilimanuk Bali.

Dalam evakuasi tersebut korban yang dibawa ke pelabuhan Gilimanuk Bali sebanyak 10 orang terdiri atas 7 orang korban meninggal dunia dan 3 orang korban selamat.

“Kita akan terus stanby untuk langkah-langkah lanjutan seiring perkembangan dalam evakuasi korban tenggelamnya KMP Yunicee tersebut”. imbuhnya

Sementara itu wakil Bupati Banyuwangi Sugirah ikut berduka cita mendalam atas tragedi tenggelamnya KMP Yunicee dan ikut memantau terkait penangganan evakuasi korban KMP Yunicee.

Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penyediaan fasilitas kesehatan dan memastikan semua korban mendapatkan pelayanan terbaik.

Terkait kleam asuransi, Pak Sugirah juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak asuransi agar segera melakukan pendataan baik pada kendaraan dan penumpang yang menjadi korban tenggelamnya KMP Yunicee tersebut.

“Kita ingin asuransi mereka didata dan segera dicairkan sesuai ketententuan yang berlaku” jelasnya.

Pak Sugirah juga menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dalam nya pada semua keluarga korban baik korban selamat dan korban meninggal.

“Semoga kejadian tenggelamnya KMP Yunicee ini jadi pelajaran agar kedepannya tidak terulang lagi" harapnya. 

Pewarta Rofi'I, (Sumber: Humas Pemkab Banyuwangi)

0 Comments: