Headlines
Loading...
PC PMII Bondowoso, Gelar Sekolah Cyber dan Design Grafis

PC PMII Bondowoso, Gelar Sekolah Cyber dan Design Grafis

BONDOWOSO - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam (PC PMII) Bondowoso kembali menggelar kegiatan. Kali ini, mereka menggelar Sekolah Cyber dan Design Grafis di SMK NU Tenggarang Jalan Pakisan, Desa Bataan, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso. Minggu (20/06/2021).

Kegiatan yang bertujuan untuk mencetak kader-kader IT dihadiri oleh Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon Se Kabupaten Bondowoso serta diikuti oleh 21 Peserta yang telah diberi rekomendasi oleh komisariat dan rayonnya masing-masing.

Firman Hidayat, Ketua Panitia Penyelenggara menuturkan kegiatan ini adalah suatu upaya untuk menyiapkan kader militan yang siap bertarung di dunia digital.

“Sekolah Cyber dan Design Grafis ini adalah upaya kita untuk merespon arus globalisasi digital yang bergerak sangat cepat”, menurutnya, saat dimintai keterangan oleh media.

Oleh karenanya, lanjut firman, “kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu sentral gerakan kita dalam menyiapkan kader militan yang siap bersaing di dunia digital”. lanjutnya.

Sementara Saiful Khoir, Ketua Umum PC PMII Bondowoso mengharapkan kegiatan ini menghasilkan output yang positif, yakni mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dalam bidang digital.

“Di Bondowoso ini, sangat minim SDM yang mampu bersaing di dunia IT, oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan mampu mencetak kader IT untuk menjawab tantangan zaman." menurutnya.

“Tidak hanya itu, lanjut Khoir, ke depan kami akan terus berupaya untuk memberikan pendampingan secara optimal agar cita-cita PMII yang unggul dalam kemajuan menjadi nyata dan dinikmati oleh seluruh kader PMII di Bondowoso”. Pungkasnya. 

Pewarta: M. Daimul Ichsan

Editor: Nurul Yaqin

0 Comments: