Headlines
Loading...
Kepala KUA Ijen, ‘Pererat Hubungan Kerjasama Antar KUA dan PAI Non PNS Ijen’

Kepala KUA Ijen, ‘Pererat Hubungan Kerjasama Antar KUA dan PAI Non PNS Ijen’

BONDOWOSO - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso, H. Mulyadi Hasan, S.Ag mengadakan rapat sekaligus pembinaan dan pengarahan kepada Penyuluh Agama Islam non PNS di Kecamatan Ijen. Selasa, (29/06/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ustad Fajri, Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Non PNS Kecamatan Ijen.

Sudah menjadi tradisi sebelum memulai kegiatan diawali dengan pembacaan surat al fatihah dan sholawat nariyah yang dipimpim oleh Ustad Saniman.

Dalam rapat tersebut, Kepala KUA, H. Mulyadi Hasan, S.Ag, memberikan pembinaan dan pengarahan kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Ijen.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan rapat tersebut selain membahas tentang laporan kegiatan dan program kerja dari Penyuluh, juga untuk mempererat hubungan kerjasama antara Kantor Urusan Agama (KUA) dengan Penyuluh.

Ia berharap kepada Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Ijen agar dapat melaksanakan tugas bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat sesuai bidang masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada Penyuluh di Kecamatan Ijen untuk terus melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang harus dilaksanakan, sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku sesuai bidang masing-masing penyuluh, baik itu bidang keluarga sakinah, pemberdayaan wakaf dan lain-lain”. harapnya.

Kepala KUA Ijen, mengakui sangat terbantu dengan adanya Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kecamatan Ijen, karena peran aktif Penyuluh dalam memberikan pengertian dan pemahaman kegiatan keagamaan majelis taklim kepada masyarakat melalui bimbingan dan penyuluhan.

Begitu juga dengan kelengkapan data majelis taklim yang ada di Kecamatan Ijen yang sudah dilakukan pendataan oleh penyuluh, sangat membantu dan memudahkan Kementerian Agama dalam melakukan koordinasi dan pembinaan kepada masyarakat.

H. Mulyadi Hasan, S.Ag juga berpesan agar tidak lupa untuk membuat laporan bulanan sebagai bukti fisik sudah melaksanakan tugas bimbingan dan penyuluhan, yang nantinya akan dijadikan bukti untuk penilaian kinerja sebagaimana ketentuan peraturan dari Kemenag melalui Kasi Bimas Islam Kabupaten Bondowoso.

“Terakhir saya mengingatkan, jangan lupa untuk mengerjakan laporan bulanan baik kelompok maupun laporan individu sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh Kemenag. Dalam hal ini kita butuh kerjasama, kekompakan dan terus koordinasi agar segala kegiatan dapat berjalan dengan sebaik-baikinya.” pesannya.

Pewarta :Imron Rasyidi           

0 Comments: