Headlines
Loading...
Jual Barang Hasil Curian, Oknum Pelajar Ditanggul Diamankan Polisi

Jual Barang Hasil Curian, Oknum Pelajar Ditanggul Diamankan Polisi

JEMBER - Polisi kembali bongkar kasus pencurian lagi. Tim Unit Reskrim Polsek Tanggul mengamankan penadah barang hasil curian, satu di antaranya anak usia bawah umur, oknum pelajar MA berinisial ADR (17) asal Dusun Poreng Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru, Jember, Rabu (23/12/2021) malam. 

Penangkapan tersangka bermula adanya laporan kejadian kehilangan satu unit monitor LCD Dan Kamera CCTV di SDN Tanggul Kulon 1 pada hari Senin Pagi (21/06/2021). Aksi pelaku pencurian sempat terekam CCTV di TKP. 

"Dari hasil rekaman CCTV pelaku mengambil barang-barang tersebut dengan cara mencongkel pintu ruang guru", Kata Kasiehumas Polres Jember Iptu. Brisan Iman Di Mapolres Jember. Kamis Siang (25/06/2021). 

Menurutnya, Tersangka ADR (17) diduga menerima titipan barang hasil curian berupa Satu Unit LCD merk LG dan CCTV untuk dijual. Kami amankan tersangka ketika hendak menjual barang tersebut. 

"Kasus ini masih dalam pengembangan. Kami sudah mengantongi identitas Tersangka lain yang kini menjadi DPO dan dalam pengejaran petugas", ungkapnya. 

Dalam penanganan kasus ini pihaknya sudah melakukan langkah-langkah tindak lanjut pemeriksaan para saksi dan tersangka sekaligus mengamankan barang bukti. 

"Sehubungan Tersangka ADR masih dibawah umur, Kita akan lakukan proses diversi, yaitu mengupayakan menyediakan alternatif yang lebih baik dibanding dengan prosedur resmi beracara di pengadilan", jelasnya.


 Habibi, (Sumber: Humas Polres Jember)

0 Comments: