Headlines
Loading...
Bupati Jember Perketat Prokes Untuk Lindungi Masyarakat

Bupati Jember Perketat Prokes Untuk Lindungi Masyarakat

JEMBER - Untuk memberikan rasa aman kepada warganya di tengah pandemi Covid-19, denga munculnya varian baru, perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.


Bupati Jember yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ir. H. Hendy Siswanto terus mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.


Tingginya Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan diri dan disiplin mentaati protokol kesehatan adalah salah satu senjata paling ampuh untuk melawan wabah Covid-19 ini.


Saat ini warga Jember harus lebih disiplin lagi mengingat terdapat varian baru Covid-19 tipe delta yang lebih ganas lagi.


“Kami Pemkab Jember memperketat protokol kesehatan, mengingat Covid-19 semakin ganas, ada varian baru yaitu tipe delta, jadi warga Jember harus menyayangi dirinya masing-masing dengan cara menjalankan protokol kesehatan,” jelas Hendy Siswanto.


Selain itu Hendy melarang warganya menggelar acara yang mendatangkan massa yang banyak. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ini diterapkan dalam rangka melindungi masyarakat.


“Kalau pengajiannya boleh, namun orangnya sedikit saja 25 orang cukup, kalau diikuti banyak orang yang berpotensi kerumunan itu tidak boleh,” pesannya.


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra. Hj. Kasih Fajarini melaksanakan aksi kesehatan dengan mengundang langsung warga Jember datang ke Pendopo Bupati guna menerima vaksinasi Covid-19. Fajarini menjelaskan, aksinya ini untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember.


“Kami mengundang warga Jember siapa saja boleh, untuk menerima vaksinasi Covid-19 agar daya imun kita lebih kuat lagi dan ini gratis, jadi kami mohon yang sudah mengetahui informasi ini supaya menginformasikan kepada warga lainnya sehingga seluruh warga Jember tervaksinasi,” ungkap Fajarini, Jumat (25/06/2021).


Ia menuturkan, vaksinasi hari ini telah diikuti oleh 50 orang warga Jember.

“Ada 50 orang warga jember yang sudah tervaksin, jumlah tersebut bisa meningkat, prosedurnya secara bergantian 10 orang”, sambung Fajarini.

Mohammad Hosni

0 Comments: