Headlines
Loading...
Bupati Jember, H. Hendy Siswanto Ajak Warganya Hidup  Bersih

Bupati Jember, H. Hendy Siswanto Ajak Warganya Hidup Bersih

JEMBER - Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengajak warganya untuk membudayakan perilaku hidup bersih untuk melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. Ajakan bupati ini telah disebarluaskan kepada masyarakan Kabupaten Jember.

H. Hendy Siswanto menegaskan kepada para pimpinan camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk tidak menganggap remeh penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini semakin meresahkan masyarakat. Selasa (22/06/2021).


Hal tersebut diungkapkan Hendy saat melakukan telekonferensi bersama Forkopimda dan Kepala Desa lingkup Pemkab Jember.


“Kita tidak bisa menganggap remeh penularan covid-19 atau virus corona ini. Untuk memutus mata rantai virus ini dibutuhkan peran serta masyarakat agar lebih taat aturan,” tegasnya.


Ia menjelaskan bahwa saat ini di Kabupaten Jember yang terdeteksi positif corona sudah ada, dan bisa saja sudah lebih dari itu namun belum terdeteksi. Sehingga dibutuhkan masyarakat lebih menahan diri untuk tidak keluar rumah.


“Kami harap bersama petugas kesehatan, camat, lurah/desa, jika didapatkan masyarakat yang dalam hal ini pernah berkontak langsung dengan pasien, pernah melakukan perjalanan luar negeri, maka segera untuk dilakukan pemantauan, meminta mereka secara baik, agar tetap berdiam diri di rumah serta melakukan pelaporan,” instruksi Bupati Jember.


Hendy juga berpesan agar semua perangkat pemerintahan yang ada di kabupaten hingga di kelurahan dan desa untuk ikut aktif mensosialisasikan pencegahan serta tindakan dan penanganan jika ada pasien dicurigai terdampak virus corona.


"Untuk penanganan covid-19 yang bersumber dari DD sudah 8%, 2 bulan lalu,"Ujar Bupati Hendy usai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) PPKM bersama Forkopimda. 

Pewarta: Mohammad Hosni

0 Comments: