Headlines
Loading...
Banjir Air Mata, Wisuda dan Tasyakuran Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar

Banjir Air Mata, Wisuda dan Tasyakuran Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar

BONDOWOSO - Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar mengadakan acara Wisuda dan Tasyakuran Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2020-2021 di halaman Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Pecalongan, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso (26/06/2021) Sabtu Pagi Pukul 08.00 Wib.

Peserta wisuda merupakan siswa kelas akhir dari segenap lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar. Mulai dari PAUD Al Aqthor, MI Al Anwar, SMP NU 10 dan SMK NU Bondowoso.

Ustadz Fauzi Wafa, Ketua Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas diadakannya acara wisuda dan tasyakuran meskipun diadakan secara sederhana tidak mengurangi niat untuk berdoa bersama agar peserta wisuda bisa menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat.

“Saya sangat berharap dan berdoa agar kalian anak-anakku mendapatkan ilmu yang barokah, manfaat, nafi' sehingga bisa mengantarkan kepada keberuntungan di dunia dan di akhirat”. Harapnya.

Ustadz Fauzi juga menyampaikan hadis yang menjelaskan tentang langkah agar manusia bisa sampai kepada keberuntungan yaitu bisa dicapai dengan ilmu dan ibadah.

“Oleh karena itu ilmu yang sedikit kita gunakan, kita manfaatkan, kita menjadi orang yang terus produktif sehingga dari pemikiran tercipta gagasan yang inovatif bisa melahirkan kemajuan pada diri sendiri dan lembaga sekolah”. Tuturnya.

Ia juga berpesan kepada peserta wisuda agar nanti ketika sudah terjun di dunia kerja dan di masyarakat agar selalu menjaga ketaqwaan dan menghormati manusia lainnya.

“Dimanapun dan kapanpun, apapun profesinya, harus senantiasa takut kepada Allah Swt, dan selalu bersikap baik kepada sesama manusia. Karena selain kita harus baik dalam berhablumminallah juga harus baik berhamblumminannas”. Imbuhnya.

Syarifatus Shofiyah S.Pd, Kepala SMK NU 02 Bondowoso juga menyampaikan kepada seluruh peserta wisuda yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi harus bisa menjaga akhlakul karimah.

“Juga jangan pernah lupakan guru-guru kalian. Sepintar apapun kalian tetapi kalian tidak mampu berakhlak baik, maka ilmu itu tidak ada apa-apanya”. Ucapnya.

Selain prosesi wisuda, acara tersebut juga terdapat acara sungkeman. Setiap peserta wisuda menghampiri orang tuanya masing-masing yang telah berada di kursi tamu kemudian peserta wisuda melakukan sungkeman kepada kedua orang tuanya. 

Acara sungkeman tersebut menjadi momen yang paling sakral, isak tangis tidak hanya dirasakan oleh peserta wisuda dan orang tua. Semua yang berada di lokasi acara juga turut merasakan betapa khidmatnya ketika bisa meluapkan rasa maaf kepada orang tua.

Diakhir acara ditutup dengan selamatan dengan pembacaan yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Ustad Hatim selaku pembina Yayasan Ibnu Tholib Al Anwar. 

PEWARTA: IMRON RASYIDI

0 Comments: