Headlines
Loading...
Antisipasi Lonjakan Covid-19, Personil Gabungan Tingkatkan Patroli Pengawasan Mobilitas Warga di Alun-Alun Jember

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Personil Gabungan Tingkatkan Patroli Pengawasan Mobilitas Warga di Alun-Alun Jember

JEMBER - Kepolisian Resor Jember terus mengupayakan antisipasi lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Jember. Kegiatan rutin patroli pengawasan mobilitas masyarakat dilaksanakan di Alun-Alun Kota Jember. Minggu Malam (27/06/2021).

Alun-Alun Kota Jember ini menjadi salah satu target sasaran  50 personel gabungan TNI Polri dan Satpol PP Pemkab Jember melakukan pengawasan disiplin protokol kesehatan. Karena selalu menjadi jujugan masyarakat saat liburan akhir pekan.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya membatasi mobilitas dan aktivitas warga di kawasan itu sekaligus menekan angka penularan Covid-19. Sebab, situasi terkini kasus Covid meningkat. Patroli gabungan dilaksanakan untuk membubarkan warga yang berkerumun.

Petugas menggunakan pengeras suara, meminta warga yang kedapatan berada di lokasi itu untuk pergi sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) terutama memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Kami meminta saudara-saudari untuk meninggalkan lokasi ini dan kembali ke rumah”, Kata Kanit Binmas AKP. Yuliati Suviani. 

Mohammad Hosin, (Sumber: Humas Polres Jember) 

0 Comments: