Headlines
Loading...
20 orang Pokja SDGs Desa Bengkak Wongsorejo Banyuwangi, Ikuti Bimbingan Teknis Pendataan SDGs Desa.

20 orang Pokja SDGs Desa Bengkak Wongsorejo Banyuwangi, Ikuti Bimbingan Teknis Pendataan SDGs Desa.

BANYUWANGI - Hari ini bertempat di Pendopo Balai Desa Bengkak, 20 orang Pokja pendataan SDGs mengikuti bimbingan dan pembekalan teknis pendataan program SDGs Desa tahun 2021.

Hadir dalam acara tersebut para pendamping DD kecamatan Wongsorejo dan konsultan pendamping DD dari Kementerian Desa, pokja SDGs dan Kepala Desa Bengkak dan Staf Desa, berjalan dengan penerapan ketat prokes covid 19. Selasa, (15/06/2021).

Dalam sambutannya Kepala Desa Bengkak H. Mustain Romli mengharap nanti nya para petugas Pokja bisa melakukan tugasnya dengan baik sesuai dengan arahan yang diberikan oleh konsultan Pendamping Desa Kementerian Desa.

Hasil pendataan Pokja SDGs Desa Bengkak tahun 2021 ini nanti nya akan menjadi acuan pemerintah Desa dalam melakukan pembangunan menyeluruh, merata dan adil.

“Dengan data yang dihasilkan Pokja SDGs Desa Bengkak akan menjadi pijakan arah pembangunan dalam rangka menjadikan Desa Bengkak maju dan sejahtera”. paparnya.

Sementara itu konsultan pendamping DD Kementerian Desa, Sulus dalam arahannya lebih menekankan pada target pendataan yang meliputi, sosial ekonomi, budaya, dan lingkungan 

Untuk itu awali pendataan dari keluarga dan individu warga, maka pendataan yang lain akan mudah diketahui.

Adapun tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa merupakan upaya terpadu guna mewujudkan Desa bebas dari kemiskinan dan kelaparan serta ekonomi Desa tumbuh merata.

"Ada tiga hal yang tidak boleh didata yaitu warga pendatang, para pekerja dari luar desa dan pedagang dari luar desa”. jelasnya. 

PEWARTA ROFI'I.

0 Comments: