Headlines
Loading...
Sasaran Warung Remang-Remang Jadi Target Operasi Pekat

Sasaran Warung Remang-Remang Jadi Target Operasi Pekat

 


JEMBER – Guna mencegah dan menekan terjadinya tindak kriminalitas dan premanisme di wilayah hukum Polsek Wuluhan Polres Jember, Kapolsek Wuluhan IPTU Solikhan Arief, SH, MH pimpin langsung operasi pekat. Sabtu malam(15/5) 2021 dimulai pukul 21.00 Wib

Operasi pekat ini dilaksanakan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Wuluhan yang disebabkan oleh pengaruh minuman beralkohol atau biasa disebut minuman keras (Miras)

Sasaran Operasi Pekat kali ini dititik beratkan pada warung remang-remang yang menjual minuman beralkohol baik yang standar yang ditentukan oleh Departemen Kesehatan Republik Indonesia termasuk miras pokal maupun miras oplosan.

Kapolsek Wuluhan IPTU Solikhan Arief, SH, MH saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan, bahwa pihaknya telah menerjunkan seluruh personilnya dibantu oleh beberapa unsur organisasi kemasyarakatan untuk melakukan operasi miras di wilayah Hukum Polsek Wuluhan.

Selain operasi miras, Polsek Wuluhan juga melakukan pembubaran terhadap kelompok pemuda yang sedang mengkonsumsi miras di tempat umum.

“Jika sekelompok pemuda yang sedang konsumsi miras dan ditemukan bukti miras yang tersisa, maka mereka kami bawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan guna dilakukan sidang Tipiring," ujar Kapolsek.

Pengaruh dari konsumsi miras selain dapat memicu terjadinya tindak kriminalitas, juga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, banyak pemuda yang meninggal dunia akibat berkendaraan setelah mengkonsumsi miras,” pungkas Iptu Solikhan Arief. (Sumber: Humas Polres Jember)

 

Habibi

0 Comments: