Headlines
Loading...
Pantauan Langsung Pejabat Dirjen Ke Pelabuhan Jangkar Situbondo

Pantauan Langsung Pejabat Dirjen Ke Pelabuhan Jangkar Situbondo

 

Foto: Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Antoni Arif Priadi ketika berdialog dengan salah seorang petugas Dishub di Pelabuhan Jangkar, Minggu (09/05/2021) sore. 

SITUBONDO - Aktifitas di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo dipantau langsung oleh Direktur Lalu lintas dan Angkutan Laut, Antoni Arif Priadi. Dia melakukan monitoring  pada Minggu (09/05/2021) sore. 

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan kelas IV, Andy Amran beserta satgas Covid-19 dari Forkopimda di Pelabuhan Jangkar, menyambut pejabat pusat tersebut. Antoni mengecek armada kapal di pelabuhan hingga fasilitas di pelabuhan. Bahkan Antoni memberikan himbauan secara langsung pada petugas lapangan untuk menerapkan standar pelayanan sesuai arahan Satgas Covid-19.

“Yang pasti, hari ini penumpang berkurang sangat drastis. Sesuai anjuran larangan mudik dari pemerintah, yang diperbolehkan hanya kegiatan non mudik, salah satunya kegiatan rutin ke pulau-pulau,” ujar Antoni.

Dia menambahkan, untuk kegiatan non mudik tersebut pun harus sesuai persyaratan yaitu membawa surat pengantar dari kelurahan/desa serta menunjukkan negatif rapid antigen.

Sementara itu, Kepala KSOP Panarukan, Andy Amran mengatakan, monitoring dari Kementerian Perhubungan memang rutin diagendakan. 

“Sudah diagendakan hanya jadwal di sini (Jangkar, red) baru hari ini,” katanya.

Pantauan zonapostindonesia.com, tak terlihat lagi para pemudik di seputaran pelabuhan sebagaimana hari-hari sebelumnya.


Pewarta: Mochammad Ilham

Editor: Muhammad Humayni

0 Comments: