Headlines
Loading...
Meskipun Masuk Zona Hijau, Kapolsek Jelbuk Tetap Pantau Pos PPKM

Meskipun Masuk Zona Hijau, Kapolsek Jelbuk Tetap Pantau Pos PPKM

 

JEMBER - Kapolsek Jelbuk Polres Jember AKP Dwiko S, SH tetap memantau kondisi wilayah hukum di Kecamatan Jelbuk meski Kecamatan Jelbuk Kab. Jember berstatus wilayah zona hijau. Menurut Dwiko, PPKM berbasis mikro merupakan benteng utama mencegah mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Hari ini kita melakukan pemantauan posko PPKM berbasis mikro Kantor Desa Sukojember. Kita akan terus memantau perkembangan kasus Covid tiap desa, sebab pandemi Covid-19 masih belum selesai," ungkap Dwiko di kantor Desa Sukojember, Senin (24/05/2021). 

Lanjut Dwiko, posko PPKM berbasis mikro desa merupakan benteng terakhir dalam mengantisipasi Covid-19. "Selain memantau perkembangan data sehari-hari terkait Covid, perlengkapan penanganan Covid juga kita pantau, agar desa betul-betul siaga dalam menangani kasus Covid," tegasnya. 

"Kita menghimbau tiap desa agar setiap ada pekerja migran yang pulang, untuk mengkarantina para pekerja migran tersebut di Posko PPKM berbasis mikro desa masing-masing. Kemarin ada dua tenaga migran pulang ke wilayah kecamatan Jelbuk, yakni di desa Sukojember dan Sucopangepok," ucapnya. 

Dwiko juga menerangkan jika tenaga migran yang di Sukojember sudah pindah ke desa Candijati Kecamatan Arjasa. "Kedua tenaga migran tersebut sudah dikarantina di hotel Kebonagung dan sudah dinyatakan negatif Covid," tuturnya. 

Kapolsek meminta satgas posko PPKM desa terus berkoordinasi dengan tiga pilar. "Jika ada temuan warga terpapar Covid-19, kita akan segera lakukan upaya tracing," jelasnya. 

"Alhamdulillah untuk saat ini wilayah Kecamatan Jelbuk tidak kita temukan kasus Covid, dan Jelbuk berstatus zona hijau. Namun saya menghimbau masyarakat untuk terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan hingga pandemi Covid-19 berakhir," terangnya. 

Kapolsek berharap agar seluruh elemen masyarakat wilayah Kecamatan Jelbuk untuk terus mempertahankan wilayahnya masing-masing agar tidak ada kasus Covid. "Mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Sumber: Humas Polres Jember) 

Habibi

0 Comments: