Headlines
Loading...
JMSI Siap Profesionalkan Perusahaan Pers

JMSI Siap Profesionalkan Perusahaan Pers

Profesional media itu ada dua hal yaitu sehat dalam bisnis dan konten dalam jurnalistiknya. Maka dari itu, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berkomitmen membina perusahan menjadi profesional. Pernyataan itu disampaikan Syaiful Anam, Sekretaris JMSK Jawa Timur saat menyampaikan materi dalam diskusi Komunitas Jurnalis Lamongan (KJL) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan (05/05/2021).

"Pedoman konten pemberitaan wartawan pemula wajib dikenalkan pedoman media siber dan Kode Etik Jurnalistik," pinta Anam.

Anam juga menguraikan, perusahaan pers harus sesuai dengan Undang-undang Pers No.40 Tahun 1990.

"Diantaranya perusahaan harus dilengkapi PT atau badan hukum berdasarkan perundangan. Mencantumkan nama, alamat dan penanggung jawab terbuka dan masih banyak lagi lainnya," urainya. 

Sementara Kanti Wiyoto, bagian Verifikasi dan Pendataan JMSI Jawa Timur menyampaikan, wartawan yang sehat harus lulus UKW.

"Wartawan yang baik adalah yang profesional, dia harus dinyatakan kompeten melalui UKW," ungkap Kanti menjelaskan.

Sementara Achmad Bisri, Ketua KJL berharap media yang ada di Kabupaten Lamongan bisa menjadi perusahaan yang sehat. "Kami ingin meningkatkan profesionalisme wartawan dan perusahaan pers," ungkapnya.

 

Pewarta : Holili

Editor : Ali Wafi

0 Comments: