Headlines
Loading...
Jelang Pelaksanaan Haul Alm.HABIB SHOLEH BIN MUHSIN AL HAMID Ke-45, Forkopimda Jember Gelar Silaturahmi dan Himbau Prokes

Jelang Pelaksanaan Haul Alm.HABIB SHOLEH BIN MUHSIN AL HAMID Ke-45, Forkopimda Jember Gelar Silaturahmi dan Himbau Prokes

 

JEMBER - Silaturahmi Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H. bersama dengan Forkopimda Jember dalam rangka melakukan Penggalangan dan Intervensi dini menjelang pelaksanaan Haul Alm. Habib Sholeh Bin MUHSIN Al Hamid ke-45 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 23 Mei 2021. 

Maksud dan tujuan kegiatan silaturahmi tersebut adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada keluarga besar Alm. HABIB SHOLEH agar melaksanakan kegiatan Haul hanya di lingkungan internal keluarga besar dan tidak melibatkan masyarakat umum, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Jum'at (21/5) 2021 mulai Pukul 11.00 s/d 19.00 Wib. 

Tampak dalam rombongan Forkopimda Jember diantaranya H. HENDY SISWANTO (Bupati Jember); KH. MB FIRJAUN BARLAMAN (Wakil Bupati Jember); LETKOL INF LA ODE MUHAMMAD NURDIN, S.Sos., (Dandim 0824/Jember);  AKBP ARIF RACHMAN ARIFIN, S.I.K, M.H. (Kapolres Jember); Drs. MOH. DJAMIL, M.Si (Kepala BPBD Jember); dan SUTIYOSO, SH (Kabag Humas Pemkab Jember). 

Dalam kegiatan tersebut rombongan Forkopimda melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Besar Darul Muttaqin dan selanjutnya melaksanakan silaturahmi ke rumah SYARIFAH KHADIJAH (Anak Alm. HABIB SHOLEH BIN MUHSIN AL HAMID). 

Dalam silaturahmi tersebut, Forkopimda Jember disambut dan diterima oleh SYARIFAH KHADIJAH, HABIB HADI BIN UMAR ASSERY, HABIB MUCHSIN BIN UMAR ASSERY, HABIB IDRUS BIN UMAR ASSERY dan H. IQBAL. 

Bupati Jember H. HENDY SISWANTO dalam silaturahminya menyampaikan bahwa sesuai dengan Arahan Presiden RI dan Gubernur Jawa Timur menyikapi situasi Pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat harus disiplin melaksanakan prokes dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19, selain itu dilarang melakukan kegiatan yang sifatnya berkerumun. 

“Sehubungan dengan rencana Haul Alm. HABIB SHOLEH ke-45, sudah dipastikan kegiatan tersebut akan menimbulkan kerumunan masyarakat dan terkait adanya virus Covid-19 varian baru yang lebih berbahaya dan sudah masuk ke wilayah Jawa Timur khususnya di Kab. Jember, dan Jangan sampai di Jember menjadi Potensi penyebaran varian baru tersebut., ujar Bupati. 

Selain itu Bupati Jember menambahkan bahwa Satgas Covid-19 bersama sama dengan Dandim 0824 Jember dan Kapolres Jember saat ini sedang gencar gencarnya melakukan tindakan pengendalian Covid-19, khususnya dengan menerapkan 5 M. 

Kab. Jember saat ini melakukan penyekatan di 5 (lima) titik perbatasan Kab. Jember terhadap masyarakat yang akan masuk ke Jember harus membawa Surat Bebas Covid-19, dan akan dilakukan rapid test secara random. 

Bupati juga meminta kepada Panitia agar dilakukan pembatasan kegiatan dan jumlah jama'ah nya, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. 

“Memohon kepada Habib Muhdor selaku Ketua Panitia agar kegiatan Haul benar benar melaksanakan prokes yang ketat, dan yang tidak patuh terhadap himbauan agar dikeluarkan dari lokasi kegiatan Haul. Berdoa semoga Covid-19 segera musnah dari muka bumi khususnya Indonesia”, tandasnya. 

Sementara, Wakil Bupati Jember menyampaikan, sehubungan dengan rencana kegiatan Haul Alm. HABIB SHOLEH ke-45, menyarankan kepada keluarga besar Alm. HABIB SHOLEH agar pelaksanaan Haul tersebut dilaksanakan secara Virtual, sehingga tidak berpotensi menimbulkan kerumunan, pungkasnya. 

HABIB HADI juga membuat video testimoni yang menyatakan bahwa kegiatan Haul Habib Sholeh hanya diikuti oleh internal keluarga besar Alm. Habib Sholeh tanpa melibatkan masyarakat, guna mencegah timbulnya kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Jember. 

Selanjutnya Kapolres Jember dan Dandim 0824 Jember melakukan silaturahmi dengan HM. ARUM SABIL bertempat di Padepokan HM. ARUM SABIL Dusun Pucuk'an Tanggul Kabupaten Jember. (Sumber: Humas Polres Jember) 

Habibi

0 Comments: